Global Sports Berita Politik Reportase Fokus Info Rilis Pariwara Bisnis
Editor's

Ledakan Tabung Modifikasi Rusak Rumah Warga   |   Siswa MTS Negeri 1 Luwuk di Keroyok   |   Anti Nyamuk Bakar Nyaris Habisi Nyawa Perempuan Asal Nuhon   |  

Dukung Independensi jurnalisme yang tidak berpihak

SKK Kalsul dan Management Zona 13 Goes to Community ke Mitra Binaan PT Pertamina EP Donggi Matindok

Red : Irham
Sabtu, 26 Mar 2022 | 10:26:48 WITA

Banggai -- Kepala SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi (Kalsul) Azhari Idris dan General Manager Zona 13 Imam Nur Akbar melakukan kunjungan management goes to community ke mitra binaan Pemuda Berdikari Akase (Akal Sehat) Desa Masing, Program Proper KWAT (Produktifkan Pekarangan Bersama Kelompok Wanita Tani) dan Program Pertamina SEHATI (Sehat Anak dan Ibu Tercinta) di Desa Kamiwangi, Kecamatan Toili Barat, Banggai pada Jumat, (25/3). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Management Walk Through SKK Migas Kalsul dan Zona 13.

Kunjungan pertama dilakukan di Desa Masing. Rombongan mengunjungi cafe yang dikelola karang taruna di bawah Program Pemuda Berdikari Akase yang diketuai oleh Hermansyah Lasiri dengan 36 anggota. Selama 3 tahun berjalan dari tahun 2019, program pemuda berdikari telah berhasil menjalankan kafe pemuda dengan omset rata-rata Rp 10.500.000/ bulan. Keuntungan  yang didapat sebagian digunakan untuk kegiatan sosial, perbaikan masjid, serta mensupport beberapa kegiatan karang taruna.

Dalam sambutannya, kepala SKK Migas Perwakilan Kalsul menyampaikan apresiasi atas dukungan perusahaan dan semangat berkembang dari para pemuda Desa Masing.

"Saya terharu sekaligus bersyukur berkesempatan datang ke Desa Masing, melihat peran serta perusahaan mengembangkan kegaiatan kewirausahaan pemuda. Semoga pemuda Desa Masing terus berkembang dan menginspirasi pemuda-pemuda lain di Kabupaten Banggai", ujarnya.

Pada kunjungan ini rombongan berkesempatan menikmati berbagai menu makanan dan minuman yang tersedia di Cafe yang dikelola Karang Taruna Masing tersebut. Setelah selesai menikmati hidangan, rombongan bertolak ke CPP Matindok untuk melaksanakan ibadah sholat jumat sebelum melanjutkan kunjungan ke program pengembangan masyarakat di Desa Kamiwangi, Toili Barat.

Pada kunjungan program pengembangan masyarakat di Desa Kamiwangi General Manager Zona 13, Imam Nur Akbar mengapresiasi pelaksanaan Program Pertamina SEHATI merupakan hasil kerjasama dengan berbagai pihak salah satunya Puskesmas Toili III yang telah menghasilkan beberapa pencapaian membanggakan.

 "Program ini merupakan program yang sangat bermanfaat, khususnya bagi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dan pembangunan SDM Kabupaten Banggai. Mudah-mudahan segala sesuatu yang telah didukung perusahaan dapat memberikan kebermanfaatan bagi semua nya sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Keberhasilan program ini ditandai dengan beberapa penghargaan yang berhasil diperoleh diantaranya  sebagai program terinspiratif Kategori Ibu dan Anak Kemenkes RI, Juara Pertama Kolaborasi Lintas Sektor Inovasi Cegah Stunting BKKBN, serta penghargaan lainnya baik di tingkat lokal maupun nasional", pungkasnya.


Pada kesempatan kunjungan ini, General Manager Zona 13 dan Kepala SKK Migas Kalsul membuka soft launching Aplikasi Ruang Sehati sebagai aplikasi edukatif kesehatan Ibu dan Anak serta penyerahan simbolis dukungan sarana kesehatan pustu dan kurikulum peningkatan kapasitas kader kesehatan.

Sebagai tambahan informasi, Pertamina EP Donggi Matindok Field juga memberikan dukungan alat kesehatan juga  kepada Pustu Kamiwangi dalam mendukung penciptaan fasilitas kesehatan yang layak. Alat-alat yang diberikan yaitu ambu bag, suction pump, tempat tidur pasien, meja dan kursi kantor, kursi ruang tunggu, oksigen, lemari penyimpanan, meja instrumen, antropometri kit, alat tes darah, kolesterol dan selimut.

Setelah rangkaian kegiatan kunjungan di Pustu Kamiwangi, rombongan kemudian bertolak ke binaan pertanian terpadu Program Proper KWAT (Produktifkan Pekarangan bersama Kelompok Wanita Tani), kegiatan ini diramaikan dengan seremonial panen cabai bersama kelompok wanita tani.

Pada kegiatan visitasi ini turut hadir Kepala SKK Migas Perwakilan Kalsul, Azhari Idris beserta jajarannya, General Manager Zona 13 Imam Nur Akbar beserta jajaran, Donggi Matindok Field Manager Abidzar Akman, Pemuda Karang Taruna Masing, Camat Toili Barat Mukhsin, Petugas Kesehatan Puskesmas Toili III, Kepala Desa Kamiwangi I Made Budiyasa Eka Putra, kader kesehatan Desa Kamiwangi, KWT Patra Wangi serta Tim Management Zona 13 dan JOB Pertamina - Medco E&P Tomori Sulawesi

Berita Lainnya

Program Proper KWAT (Produktifkan Pekarangan bersama Kelompok Wanita Tani), kegiatan ini diramaikan dengan seremonial panen cabai bersama kelompok wanita tani.



Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber
Jurnalisme Positif | Info Iklan | Ketentuan Khusus | Karir



DOWNLOAD APLIKASI
 

Copyright © 2018 CNA Daily
Allright Reserved