Global Sports Berita Politik Reportase Fokus Info Rilis Pariwara Bisnis
Editor's

Bupati Morut Delis Hehi: Saya tidak pelupa   |   Lebih 1.000 Triliun Dana Pusat ke Papua, Alokasi Pendidikan Tak Sampai 5 Persen   |   Kebakaran di Luwuk Timur, Pemilik Rumah Tewas Terbakar   |  

Dukung Independensi jurnalisme yang tidak berpihak

Sambut Ramadan, Dompet Dhuafa Perkenalkan Aplikasi masjed.id

Red : Saiful Yamin
Kamis, 1 Apr 2021 | 07:44:47 WITA

Luwuk, CNA DAILY – Di sela tarhib Ramadan 1442 H pada (Kamis, 01/04/2021), turut diperkenalkan ke publik aplikasi masjed.id. Menurut CEO PT. Duta Danadyaksa Teknologi, Iskandar Syamsi, aplikasi tersebut bergerak di bidang layanan sosial berbasis teknologi yang digunakan oleh organisasi DKM Masjid.

Berita Lainnya

Harapannya, memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan berdonasi, penyaluran bantuan, bertransaksi dan menyusun laporan keuangan Masjid. Aplikasi masjed.id dapat diunduh melalui google store, dan hanya bisa digunakan pada Android 5.0 (lollipop) dan versi di atasnya.

Tangkapan layar halaman login aplikasi masjed.id

Banyak manfaat dari adanya aplikasi masjed.id, yakni pengurus DKM dapat membut laporan pertanggungjawaban keuangan, memperluas jaringan donasi melalui fitur pembayaran secara online, mendapatkan bagi hasil dari usaha serambi Masjid.

Kemudian pengurus Masjid dapat membuat kampanye pandanaan untuk kegiatan di masjidnya. Sehingga masjid mendapatkan santunan penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah. Masjid dapat mendaftarkan calon penerima manfaat Zakat, Infak dan Sedekah.   "Nah, bagaimana cara mengaktifkan aplikasi masjed.id ini? Berikut langkah-langkahnya:  

1. Download aplikasi masjed.id di Play Store;  

2. Daftarkan Masjid melalui aplikasi masjed.id mapun di mumuaps.id, dengan mengikuti petunjuk pendaftarannya;  

3. Download form persetujuan Pengurus Masjid;  

4. Relawan kami akan melakukan verifikasi akun;  

5. Ada 6-digit-PIN* transaksi di masjed.id akan dikirimkan melalui email yang terdaftar;  

6. Jika sudah terverifikasi maka akun mesjed.id dapat digunakan.  

Demikian langkah-langkah tersebut guna aktifkan aplikasi Masjed.id,” ujar Iskandar Syamsi dalam pengenalan masjed.id.   Ternyata dalam aplikasi masjed.id terdapat dua jenis layanan, yakni basic service dan full service.

Pada basic service terdapat fungsi sebagai berikut: Aplikasi Muslim (shalat, Al Quran, arah kiblat), daftarkan relawan, daftarkan dhuafa, daftarkan Ustadz, wakaf produktif, Baitul Mal Masjid, kalkulator zakat, donasi badan amil, serta pembayaran transaksi dan tagihan. Sementara pada full service terdapat fungsi sebagai berikut: produk perbankan Syariah, penyaluran Zakat dan Bantuan Sosial, permodalan dan penyaluran KUR, isi saldo e-money.

Jadi, tinggal download dan temukan kemudahan layanannya. Pada peluncuran Masjed.id, PT. Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) melakukan penyerahan sedekah listrik untuk lima Masjid Cordofa dan penyerahan ambulance dengan penyaluran himpunan Infaq & Sedekah MPZ dari DD Tekno.  

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam Pelayanan, Pembelaan dan Pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial.

Selama 27 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.



Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber
Jurnalisme Positif | Info Iklan | Ketentuan Khusus | Karir



DOWNLOAD APLIKASI
 

Copyright © 2018 CNA Daily
Allright Reserved