Global Sports Berita Politik Reportase Fokus Info Rilis Pariwara Bisnis
Editor's

Ledakan Tabung Modifikasi Rusak Rumah Warga   |   Siswa MTS Negeri 1 Luwuk di Keroyok   |   Anti Nyamuk Bakar Nyaris Habisi Nyawa Perempuan Asal Nuhon   |  

Dukung Independensi jurnalisme yang tidak berpihak

Sabu Asal Napi Lapas Luwuk Untuk Tahanan Narkoba Polres Banggai Berhasil Digagalkan

Red : Amad Labino
Rabu, 29 Jun 2022 | 04:11:31 WITA

BANGGAI - Meski genderang perang terhadap peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Banggai terus dilakukan namun tidak membuat jerah bagi pengedar narkoba jenis Sabu.

Berita Lainnya

Selasa (28/6/2022) sekira pukul 20.15 Wita Sabu - Sabu dibawah seorang driver Ojek Online (Ojol), nyaris saja masuk ke ruang tahanan Polres Banggai, beruntung berkat sigap petugas Piket jaga tahanan berhasil menggagalkan penyelundupan 2 paket narkotika jenis sabu dari tangan seorang Driver Ojol berinisial YHS alias Y.

Barang haram tersebut disembunyikan ke dalam kantongan plastik berisi tahu goreng. Sabu tersebut rencanannya di peruntukan kepada tiga orang tahanan kasus narkoba. 

Kasat Narkoba Polres Banggai Iptu Makmur mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan oleh piket jaga bungkusan berisi gorengan tahu isi ditemukan dua sachet plastik bening berisi Kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu.

“Barang bukti sabu itu rencanannya diberikan ke tahanan kasus narkoba berinisial FK, AD, dan RT,” ungkapnya.

Makmur menuturkan, dua sachet sabu tersebut dipesan oleh tahanan kasus narkoba Polres Banggai inisial RT dari rekannya yang menjalani hukuman penjara di Lapas Kelas IB Luwuk inisial YK.

“Barang bukti ini dipesan kepada YK yang merupakan tahanan di Lapas Kelas II B Luwuk melalui pembesuk,” tuturnya.

Setelah barang terlarang itu berhasil keluar dari Lapas, kata Makmur, Ayah dari FK, tahanan narkoba di Polres Banggai ini kemudian mentransfer uang sebesar Rp 1,5 juta kepada YK di Lapas Luwuk.

“Kemudian ayah dari FK memberitahu titik pengambilan sabu bertempat di kompleks perkantoran Bukit Halimun kemudian Sabu di jemput oleh pria inisial A,” urai Makmur 

Ditangan pria berinisial A barulah dua paket sabu tersebut dibawa dengan menggunakan jasa Ojol dengan diarahkan seolah-olah mengantar makanan untuk tahanan di Polres Banggai.

“Pria berinisial A yang mengatur pengiriman melalui jasa kurir telah melarikan diri. Kami datang ke rumahnya tapi sudah melarikan diri," kata Makmur.

Saat ini para pelaku yang terlibat dalam penyelundupan narkotika ke sel tahanan Mapolres Banggai telah ditahan guna pemeriksaan lebih lanjut sedangkan pelaku lain masih dalam pengejaran. (AL)



Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber
Jurnalisme Positif | Info Iklan | Ketentuan Khusus | Karir



DOWNLOAD APLIKASI
 

Copyright © 2018 CNA Daily
Allright Reserved