Global Sports Berita Politik Reportase Fokus Info Rilis Pariwara Bisnis
Editor's

Ledakan Tabung Modifikasi Rusak Rumah Warga   |   Siswa MTS Negeri 1 Luwuk di Keroyok   |   Anti Nyamuk Bakar Nyaris Habisi Nyawa Perempuan Asal Nuhon   |  

Dukung Independensi jurnalisme yang tidak berpihak

PT. Tradecorp Salurkan Bantuan Klinik Darurat Melalui Baznas RI

Red : Yando. P
Kamis, 8 Nov 2018 | 05:52:04 WITA

SIGI, CNA DAILY -- Guna mengurangi risiko penurunan kesehatan warga yang terdampak bencana, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyediakan Klinik Darurat di Desa Maku Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Gubernur Longki Djanggola dalam serah terima bantuan menyampaikan terimakasih kepada Baznas yang hadir memberikan dukungan dan support kepada masyarakat.

Berita Lainnya

Longki menyampaikan bahwa selama ini, Baznas sudah hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, baik saat masa tanggap darurat maupun dikala masa pemulihan seperti saat ini.

”Adapun penempatan Klinik Darurat bantuan Baznas di Desa Maku ini sangat strategis untuk membantu masyarakat khususnya Kecamatan Dolo dan kulawi karena daerah ini sangat jauh dari Rumah Sakit,” kata Longki. Kamis, 8 November 2018.

Diketauhi Klinik darurat yang dirancang dalam kemah kontainer tersebut disalurkan oleh Baznas sejumlah 9 buah, adapun asal bantuan didapatkan dari donasi PT. Tradecorp.

Gubernur pun mengharapkan bantuan PT. Tradecorp melalui Baznas itu dapat juga diberikan kepada masyarakat Pantai Barat Kabupaten Donggala kecamatan Sirenja atau kecamatan Tompe. “Karena daerah tersebut juga sangat jauh dari rumah sakit, mudah mudahan harapan kami ini dapat diwujudkan”.

Sementara itu Direktur PT. Tradecorp, Juliana Wahid selaku donatur dalam kesempatan yang sama menyampaikan, cobaan yang menimpa masyarakat di Sulawesi Tengah turut membuat Tradecorp tergugah untuk turut ambil bagian meringankan beban warga.

“Kami sangat sedih dan untuk itu kami berempati untuk memberikan bantuan dengan bekerja sama dengan Baznas RI,” kata Juli.

Ia pun menilai Baznas adalah lembaga yang tepat untuk digandeng dalam kerja kerja kemanusian.

“Menurut kami Baznas merupakan lembaga terpercaya untuk menyalurkan bantuan kita (PT. Tradecorp),” imbuhnya.

Selanjutnya Ketua Baznas RI Bambang Sudibio, menyampaikan bahwa bencana yang menimpa saudara saudara kita di Sulawesi Tengah merupakan ujian untuk kita semua. “Untuk itulah Baznas hadir untuk membantu masyarakat melalui bantuan donatur PT. Tradecorp berupa klinik Darurat ini,” ungkap Bambang.

Menanggapi permintaan Gubernur mengenai penempatan Klinik Darurat di Pantai Barat Kabupaten Donggala, kata Bambang akan segera di wujud dan direalisasikan.

Sedangkan permohonan yang sama dari Bupati Sigi, Irwan Lapata, agar Baznas dapat menghibahkan 12 Kontainer Klinik Darurat untuk penggunaannya pada masa mendatang, kata Bambang juga akan dikaji baik fungsi dan manfaatnya. “Kalau manfaatnya sangat besar permohonan itu pasti kita setujui,” kata Bambang. (YP)

 



Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber
Jurnalisme Positif | Info Iklan | Ketentuan Khusus | Karir



DOWNLOAD APLIKASI
 

Copyright © 2018 CNA Daily
Allright Reserved