Global Sports Berita Politik Reportase Fokus Info Rilis Pariwara Bisnis
Editor's

Bupati Morut Delis Hehi: Saya tidak pelupa   |   Lebih 1.000 Triliun Dana Pusat ke Papua, Alokasi Pendidikan Tak Sampai 5 Persen   |   Kebakaran di Luwuk Timur, Pemilik Rumah Tewas Terbakar   |  

Dukung Independensi jurnalisme yang tidak berpihak

PT. Prima Komitmen Selaraskan Penambangan dan Pelestarian Lingkungan

Red : Advertorial
Minggu, 7 Mar 2021 | 03:54:46 WITA

Prima Dharma Karsa perusahaan tambang Nikel yang tengah beroperasi diwilayah Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, berkomitmen untuk menyelaraskan antara kegiatan operasional dengan kelestarian lingkungan.

Berita Lainnya

Seperti yang disampaikan, Ikbal, menejemen proyek PT. Prima, pada media ini, Sabtu 6 Maret 2021.

Ikbal saat meninjau lokasi kerja.

"Dampak terhadap lingkungan itu tentu ada, tapi bagaimana kita memitigasi dan mengecilkan dampak terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar secara sosial," kata Ikbal.

Menurut dia, pihaknya berkomitmen dalam menerapkan praktek tambang yang baik, diseluruh area kerjanya dengan mengikuti aturan yang ada. Salah satu contoh adalah mengembalikan lahan pascatambang ke fungsi sebelumnya.

"Berdasarkan sifatnya, kegiatan pertambangan bagaimanapun akan memberikan dampak terhadap lingkungan. Tapi Kami percaya bahwa banyak yang hal dapat dilakukan untuk memitigasi atau mengurangi dampak tersebut dan memastikan dampak tersebut agar tidak berlangsung dalam jangka waktu lama," ujar Ikbal.

Untuk itu PT. Prima berkomitmen untuk melakukan identifikasi, memahami, membuat strategi dan berupaya mengurangi dampak lingkungan dari setiap kegiatan yang di lakukan.

Kerangka pembangunan berkelanjutan dalam aspek lingkungan, lanjutnya adalah menitikberatkan pada upaya terencana dalam mengidentifikasi dan menangkap peluang untuk membantu melindungi dan memperbaiki lingkungan.

"Hal ini kemudian menjadi strategi dan cara kami mengelola bisnis," tandas Ikbal.

Konsep pertambangan berkelanjutan tanpa pengelolaan lingkungan yang cermat, kegiatan penambangan akan berdampak pada lingkungan termasuk dalam hal ini polusi, gangguan terhadap keanekaragaman hayati, maupun perubahan landskap yang ekstrim.

Melalui pertambangan yang ramah lingkungan dan bertanggungjawab dipastikan dapat memberikan manfaat sosial dan ekonomi yang signifikan serta meningkatkan standar hidup bagi generasi yang ada dan masa depan secara berkelanjutan.

"Dengan demikian PT. Prima dapat menjadi contoh perusahaan tambang lainnya yang ada diwilayah Kabupaten Banggai," tutupnya.

(Advertorial)



Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber
Jurnalisme Positif | Info Iklan | Ketentuan Khusus | Karir



DOWNLOAD APLIKASI
 

Copyright © 2018 CNA Daily
Allright Reserved