Global Sports Berita Politik Reportase Fokus Info Rilis Pariwara Bisnis
Editor's

Waspadai Indikasi Persekongkolan dan Persaingan Tidak Sehat Dilingkungan UKPBJ Banggai   |   Pokja ULP Banggai Bakal Disanggah   |   Binda Sulteng Gencarkan Vaksinasi Covid -19 Kewarga Komunitas Adat Terpencil   |  

Dukung Independensi jurnalisme yang tidak berpihak

PT Pertamina EP Donggi Matindok Field bersama Bunda PAUD Kabupaten Dukung Pendidikan PAUD

Red : Amad Labino
Sabtu, 11 Jun 2022 | 09:11:52 WITA

BANGGAI – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap peningkatan kualitas pendidikan masyarakat dan membina hubungan baik dengan berbagai stakeholder, PT Pertamina EP Donggi Matindok Field bersama Bunda PAUD Kabupaten Banggai memberikan bantuan berupa alat permainan edukatif bagi anak usia dini di Kabupaten Banggai, Sabtu (4/6).

Berita Lainnya

Kegiatan dalam rangka mewujudkan layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berkualitas di Kabupaten Banggai, sangat dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk saling bersinergi untuk mewujudkan hal tersebut.

Pertamina EP Donggi Matindok Field sebagai perusahaan Industri Hulu Migas yang beroperasi di wilayah Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah mempunyai peran yang sangat penting dan strategis untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan khususnya bagi Anak Usia Dini di Kabupaten Banggai.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pondasi awal pendidikan bagi anak untuk menempuh pendidikan selanjutnya.

Pendidikan PAUD baik formal maupun informal sangat membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan generasi penerus yang bertaqwa, berakhlak mulai, sehat, cerdas dan ceria. Pertamina EP Donggi Matindok Field menjadi salah satu perusahaan yang mempunyai peran strategis dalam menyiapkan layanan lembaga PAUD yang berkualitas. Untuk mewujudkan layanan pendidikan PAUD yang berkualitas, Pertamina EP Donggi Matindok Field bersama Bunda PAUD Kabupaten Banggai turut mendukung peningkatan sarana belajar-mengajar.

Dukungan yang diberikan berupa Alat Permainan Edukatif (APE) susun donat multiwarna yang membantu melatih keterampilan motorik dan mengenali warna sebanyak 100 buah, papan tulis karakter anak 100 buah, puzzle balok besar yang juga membantu anak dalam membangun dan mengasah pemikiran logisnya sebanyak 100 buah, serta perlengkapan sekolah seperti buku gambar, pensil warna, kotak pensil, pensil, dan penghapus sebanyak 100 paket.

Serah terima dukungan Alat Permainan Edukatif yang dilaksanakan di PAUD Al-Khairat Nonong, turut hadir Bunda PAUD Kabupaten Banggai Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, SE MM beserta dengan jajaran Pokja Bunda PAUD Kabupaten Banggai, Camat Batui Rudianto, Kepala Desa Nonong Samudin Masagala, Perwakilan Pertamina EP Donggi Matindok Field, Bunda PAUD Kecamatan Batui, serta seluruh Bunda PAUD Desa/ Kelurahan yang ada di Kecamatan Batui.

Bunda PAUD Kabupaten, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, SE MM dalam sambutannya menyampaikan “Keberhasilan dan berkembangnya program PAUD yang ada di Kabupaten Banggai tidak hanya menjadi tanggung jawab seorang Bunda PAUD, akan tetapi menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pertamina EP yang telah bergerak bersama Bunda PAUD untuk mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas di Kabupaten Banggai yang kita cintai ini”, pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh camat Batui, Rudianto Noho , penanganan anak usia dini sebetulnya tidak hanya menjadi tanggung jawab guru di sekolah, melainkan peran orang tua menjadi landasan yang utama pendidikan pertama anak. Khususnya semua elemen masyarakat perlu bahu-membahu untuk mensukseskan program ini.

"Kesempatan ini, Pertamina EP telah turut andil membantu peningkatan layanan pendidikan anak usia dini dan kami sangat berterima kasih untuk itu,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Donggi Matindok Field Manager Abidzar Akman berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk fungsi pembentukan anak usia dini.

"Semoga dengan kita saling bergandengan tangan dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak khususnya anak usia dini, hal ini akan mendorong lahirnya generasi yang cerdas, tangguh, dan juga berakhlakul karimah”, ungkapnya. Irham



Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber
Jurnalisme Positif | Info Iklan | Ketentuan Khusus | Karir



DOWNLOAD APLIKASI
 

Copyright © 2018 CNA Daily
Allright Reserved