Global Sports Berita Politik Reportase Fokus Info Rilis Pariwara Bisnis
Editor's

Ledakan Tabung Modifikasi Rusak Rumah Warga   |   Siswa MTS Negeri 1 Luwuk di Keroyok   |   Anti Nyamuk Bakar Nyaris Habisi Nyawa Perempuan Asal Nuhon   |  

Dukung Independensi jurnalisme yang tidak berpihak

Pertamina EP Donggi Matindok Field Bekerjasama dengan PMI Banggai Gelar Donor Darah

Red : Irham Dani
Senin, 28 Mar 2022 | 01:37:14 WITA

Banggai - Pertamina EP Donggi Matindok Field menggelar acara Donor Darah dengan menggandeng PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Banggai, pada Jumat (25/03/2022), bertempat di gedung Versatille CPP Matindok Field. Sebanyak 10 orang anggota tim dari PMI datang ke lokasi untuk membantu kelancaran kegiatan. Acara ini berlangsung dari pukul 07.00 pagi hingga siang hari.

Kegiatan donor darah ini merupakan bagian acara soft launching “ATRAKSI” (Aku Sehat Dengan Berbagai Aksi) yang merupakan salah satu program  HSSE (Health, Safety, Security and
Environment) Pertamina EP Donggi Matindok Field.

Antusiasme puluhan pekerja dan mitra kerja Donggi Matindok Field mewarnai acara ini. Tercatat sebanyak 96 kantong darah terkumpul dari total 114 orang yang mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya. Sebelum diambil darah, petugas PMI melalukan screening atau seleksi terlebih dahulu pada para peserta dengan mengecek tensi dan meminta peserta untuk mengisi formulir dengan beberapa pertanyaan terkait riwayat kesehatan yang dimiliki. Setelah melewati sistem screening kesehatan, sebanyak 96 orang dinyatakan lolos dan dapat melanjutkan untuk mendonorkan darahnya. Sisanya sebanyak 18 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat kesehatan untuk mendonorkan darahnya. Beberapa sebab diantaranya adalah karena tensi yang terlalu rendah atau terlalu tinggi, HB atau Hemoglobin yang tidak normal, dan ada pula yang dikarenakan belum genap satu bulan peserta mendapatkan vaksinasi Covid 19.

“Senang sekali bisa turut serta mendonorkan darah untuk sekedar berbagi dan sekaligus bisa menjaga kesehatan”, tutur bahagia Dewi, salah satu mitra kerja yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Pada kesempatan ini pula, Donggi Matindok Field Manager, Abidzar Akman  memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini.

 “Terimakasih untuk semua pekerja dan mitra kerja yang sudah bersedia mendonorkan darah nya. Ini adalah kegiatan donor darah perdana di Pertamina EP Donggi Matindok Field. Tujuan kegiatan donor darah ini memang diharapkan bisa menumbuhkan kepedulian sosial yang tinggi para pekerja untuk membantu sesama yang membutuhkan” ungkapnya.

Hasil  dari donor darah tersebut nantinya akan diserahkan kepada pihak PMI untuk kemudian diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan. Seperti untuk kebutuhan pasien yang menjalani operasi, kecelakaan maupun tindakan medis lainnya yang membutuhkan banyak darah.

Ucapan terimakasih pun turut disampaikan oleh Ketua PMI Kota Luwuk, Fuad Muid.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya pada pihak Pertamina EP Donggi Matindok Field yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan memberikan sumbangsih donor darah dari para pekerjanya sebagai persedian kami di PMI, mengingat semakin hari persedian darah di PMI kota Luwuk semakin menipis karena banyak orang-orang yang membutuhkan. Semoga terhitung sebagai amal ibadah"

Berita Lainnya

Pertamina EP Donggi Matindok Field menggelar acara Donor Darah dengan menggandeng PMI



Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber
Jurnalisme Positif | Info Iklan | Ketentuan Khusus | Karir



DOWNLOAD APLIKASI
 

Copyright © 2018 CNA Daily
Allright Reserved