Global Sports Berita Politik Reportase Fokus Info Rilis Pariwara Bisnis
Editor's

Ledakan Tabung Modifikasi Rusak Rumah Warga   |   Siswa MTS Negeri 1 Luwuk di Keroyok   |   Anti Nyamuk Bakar Nyaris Habisi Nyawa Perempuan Asal Nuhon   |  

Dukung Independensi jurnalisme yang tidak berpihak

Pasien Covid Meningkat, ESSA PT Panca Amara Utama Sumbang 4 Unit Konsentrator Oksigen

Red : Amad Labino
Senin, 9 Agu 2021 | 04:36:15 WITA

Luwuk, CNA Daily.Com - Peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten terus meninggat dan mengalami tekanan signifikan pada sistem layanan kesehatan.

Berita Lainnya

Salah satu tantangan yang mendesak adalah menjaga pasokan oksigen yang cukup untuk merawat pasien Covid.

Menanggapi persoalan tersebut, perusahaan project ammonia plain ESSA PT. Panca Amara Utama yang beroperasi di Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, turut berpartisipasi dengan menyumbang 4 unit oksigen konsentrator ke Pemda Banggai pada Senin (09/08/2021).

Empat unit oksigen konsentrator diserah terimakan oleh wakil bupati dan langsung didistribusikan ke Dinas Kesehatan Banggai.

Hermawan Adi Manager External Relation & Security menyampaikan, penyerahan 4 unit oksigen konstrator merupakan keseriusan ESSA PT.Panca Amara Utama dalam membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid_19 saat ini di Kabupaten Banggai semakin meningkat

Hermawan Adi berharap hadirnya oksigen konsentrator dapat mengurangi kebutuhan pengadaan tabung oksigen dalam jumlah banyak.

 "Kami juga berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat dalam penanganan covid_19 di Kabupaten Banggai" tandas Hermawan Adi.

Wakil Bupati Banggai juga menyampaikan terimakasih kepada management ESSA PT.Panca Amara Utama, yang telah berkontribusi ke daerah untuk membantu penanganan pasien Pandemi Covid -19 yang membutuhkan oksigen.

"Semoga kedepan management ESSA PT.PAU lebih sukses lagi, dan dapat membantu masyarakat Kabupaten Banggai secara umum dalam hal kontribusi sosial masyarakat" Tutupnya.

Konsentrator Oksigen merupakan alat yang berfungsi untuk memberikan oksigen terhadap orang yang memiliki gangguan pernapasan.

Orang dengan kadar oksigen dalam darahnya di bawah batas normal biasanya membutuhkan alat ini, Udara mengandung nitrogen sekitar 78 persen, 21 persen oksigen, dan 1 persen gas lain.

Oksigen konsentrator mengambil udara ini dan menyaring nitrogen melalui saringan. Lalu alat ini melepaskan nitrogen kembali ke udara dan memastikan pemakainya menghirup udara yang mengandung oksigen murni. (AL)



Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber
Jurnalisme Positif | Info Iklan | Ketentuan Khusus | Karir



DOWNLOAD APLIKASI
 

Copyright © 2018 CNA Daily
Allright Reserved