Global Sports Berita Politik Reportase Fokus Info Rilis Pariwara Bisnis
Editor's

Pengedar Sabu di Batui Diringkus   |   Pemungutan Suara Pilkades Batui Selatan Berjalan Aman   |   Pantau Situasih Minggu Tenang, TNI - Polri Patroli Wilayah   |  

Dukung Independensi jurnalisme yang tidak berpihak

Komplotan Pencurian Tabung Gas dan AC di Desa Uso Berhasil Diciduk Polisi

Red : Laporan: Amad
Senin, 29 Okt 2018 | 09:09:44 WITA

BANGGAI, CNA DAILY—Komplotan pencuri berjumlah tujuh orang yang membobol sebuah gudang milik warga akhirnya dibekuk petugas Kepolisian Sektor Batui, Banggai, Sulawesi Tengah. Diantara para pelaku salah seorang berprofesi sebagai security di perusahaan migas, sedangkan rekannya adalah residivis pencurian dan narkoba.  

Berita Lainnya

Kapolsek Batui Iptu Candra mengatakan, penangkapan kepada mereka yang kini berstatus tersangka tersebut, didasari laporan polisi bernomor : Lp/94/X/2018/ sek bti - res bgi tanggal 20 oktober 2018 yang diadukan korban, Sopian M Jufri  tentang pencurian  barang.

Dari laporan tersebut, dirinya memerintahkan Kanit Reskrim dan Kanit Intel untuk melakukan penyelidikan. Hasilnya petugas berhasil mengungkap pelaku yang sama sekali tidak diketauhi korban.

Masing masing pelaku adalah, IN (20), RK (25), RS alias Ican (24),  AN (30) yang berprofesi sebagai security, MF alias Agon (30) Karyawan Suzuki Duta Motor Luwuk,  AS (33) Warga Kelurahan Tolando, juga KL alias Amba (44) warga Kelurahan Bungin Timur, Kecamatan Luwuk. Amba sendiri disebut sebut adalah residivis kasus yang sama serta kasus Narkoba.

“Penangkapan kepada tujuh orang tersangka dengan hari dan waktu yang berbebeda,  penangkapan pertama dilakukan kepada empat tersangka langsung dikediaman masing masing, pada Kamis 25 Oktober 2018, sekitar Pukul 16.00 Wita,” terangnya. Dari tempat penangkapan tersebut, imbuhnya, polisi berhasil menyita barang bukti, diantaranya 38 tabung gas LPG isi  12 Kilogram, 6 Unit outdor AC dan 3 unit Indoor AC.

Selanjutnya dari pemeriksaan empat orang tersangka itu, polisi mengetahui pelaku lainnya.

Sehingga pada Jumat 26 Oktobber 2018, sekitar pukul 20.00 Wita, petugas kembali melakukan penangkapan kepada AN dan MF dan disini polisi juga menemukan barang bukti, 10 Tabung Gas LPG isi 12 Kg dan 1 set AC. 

Masih menyisakan seorang pelaku lainnya, yakni KL alias Amba, jajaran Polsek Batui berkoordinasi dengan unit Tekab Sat Rekrim Polres Banggai untuk meringkus Amba. Saat penangkapan Amba coba melakukan perlawanan, “Akhirnya petugas melepaskan timah panas pada kedua kakinya,” terang Candra.

Adapun total barang bukti yang berhasil didaptkan dari para pelaku, masing masing 48 tabung gas isi 12 Kilogram, 7 unit AC outdoor  dan 4 unit AC  Indoor.

“Sebagian barang bukti kita sita dari pembeli  yang berada di kecamatan Toili, pelaku pancurian ini, menjual barang hasil curian, untuk tabung gas bervariasi, mulai dari Rp. 100 Ribu sampai 150 ribu per satu tabung, sedangkan AC,  perunit sekitar 1 Juta tergantung kondisi AC”.

“Selanjutnya ketujuh orang tersangka, kini menjalani penahanan di kantor Mapolsek Batui, untuk proses hukum lebih lanjut,” tandas Iptu Candra. MD



Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber
Jurnalisme Positif | Info Iklan | Ketentuan Khusus | Karir



DOWNLOAD APLIKASI
 

Copyright © 2018 CNA Daily
Allright Reserved