Global Sports Berita Politik Reportase Fokus Info Rilis Pariwara Bisnis
Editor's

Waspadai Indikasi Persekongkolan dan Persaingan Tidak Sehat Dilingkungan UKPBJ Banggai   |   Pokja ULP Banggai Bakal Disanggah   |   Binda Sulteng Gencarkan Vaksinasi Covid -19 Kewarga Komunitas Adat Terpencil   |  

Dukung Independensi jurnalisme yang tidak berpihak

Kelompok Ternak Binaan ESSA PT. PAU Kunjungi Kelompok Ternak Inovasi Toili

Red : Amad Labino
Senin, 20 Jun 2022 | 12:58:17 WITA

BANGGAI - Guna menambah pengetahuan dan inovasi di bidang peternakan, Kelompok Percontohan (Lingkar Ternak Mandiri) binaan ESSA PT. Panca Amara Utama (PAU), melakukan studi banding ke  ke kelompok POS BIDIK Ternak Sapi Inovasi di Desa Cendana Pura, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, pada Minggu (19/06/2022).

Berita Lainnya

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari Program CSR Perusahaan di Bidang Peningkatan SDM terkait keilmuan dalam pengelolaan Peternakan berbasis Inovasi.

Selain beternak sapi, kelompok POS BIDIK juga mengelola Limbah Kotoran Sapi serta sekam padi menjadi Pupuk Kompos, dan Pupuk Tersebut di jual pada petani yang membutuhkan.

Berbagai inovasi yang di kelola oleh Kelompok Pos Bidik yang kemudian menarik minat Kelompok Binaan ESSA PT. Panca Amara Utama untuk melakukan kunjungan guna menambah pengalaman  anggota kelompok ternak. 

"Kunjungan ini sangat membantu kami sebagai pemula, mulai dari pembuatan sistem kandang, pengelolaan limbah kotoran menjadi Pupuk, serta persentasi dalam penjualan Pupuk terhadap petani, sehingga kedepan kami dari kelompok Binaan ini bisa sukses dan berhasil dalam pengelolaan Peternakan sapi di wilayah tapak Project" ungkap Panji salah satu anggota kelompok ternak binaan perusahaan.

Pendiri kelompok ternak POS BIDIK Fahmi Arifudin Rizal merespon baik kunjungan kelompok ternak binaan perusahaan ESSA PAU yang ada Kecamatan Batui di Pos Bidik.

"kami dari kelompok POS BIDIK, berterimahkasih sudah di kunjungi, kedepan kami akan terus mensuport kegiatan Rekan rekan Kelompok Binaan ESSA PT.PAU, semoga dengan kunjungan ini Rekan rekan sekalian bisa mendapatkan Ilmu terkait pengelolaan peternakan berbasis inovasi, yang tentunya bisa menjadi contoh di masyarakat sekitar tapak project" jelasnya.

Manager External Relation ESSA PT. Panca Amara Utama, Hermawan Adi  menyampaikan ucapan terimakasi kepada Kelompok POS BIDIK, yang telah menerima kunjungan kami.

"Terimahkasih kepada Kelompok POS BIDIK, yang telah menerima kunjungan kami, Besar harapan kami Kelompok Ternak Binaan perusahaan ini, bisa berkembang dengan baik, dan menjadi kelompok percontohan yang membanggakan di masyarakat sekitar tapak proyek," Tutupnya. **



Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber
Jurnalisme Positif | Info Iklan | Ketentuan Khusus | Karir



DOWNLOAD APLIKASI
 

Copyright © 2018 CNA Daily
Allright Reserved