Global Sports Berita Politik Reportase Fokus Info Rilis Pariwara Bisnis
Editor's

Ledakan Tabung Modifikasi Rusak Rumah Warga   |   Siswa MTS Negeri 1 Luwuk di Keroyok   |   Anti Nyamuk Bakar Nyaris Habisi Nyawa Perempuan Asal Nuhon   |  

Dukung Independensi jurnalisme yang tidak berpihak

Eksotiknya Spot Wisata Baru 'Air Terjun 1000 Tangga' di Ondo-Ondolu I

Red : Irham Dani
Selasa, 19 Jan 2021 | 09:57:50 WITA

Batui, CNA DAILY - Air terjun 1000 tangga di Ondo-Ondolu I, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah memiliki keindahan tersendiri. Susunan batu bertangga membuat air yang mengalir diatasnya bak hamparan tirai ber-permata.

Wisata air terjun 1000 tangga terdiri dari susunan batu yang terbentuk secara alami. Airnya jernih dan dingin serta disela-sela batu di tumbuhi berbagai pepohonan.

Suasana begitu sejuk dan asri. "Ini destinasi wisata air terjun yang unik, dan memiliki view yang memukau," kata seorang pengunjung, Irwanto.

Untuk sampai di lokasi wisata air terjun dan pemandian ini wisatawan harus menempuh perjalanan dengan kendaraan dan berjalan kaki. Wisatawan bisa naik mobil atau sepeda motor dan menempuh sekitar 20 kilometer dari poros trans-Sulawesi, Kelurahan Bakung, ke Ondo-Ondolu I SPC.

Sampai di Dusun I, perjalanan berlanjut dengan berjalan kaki sekitar 25 menit atau 10 menit jika menggunakan sepeda motor. Selama itu pula, pengunjung akan melintasi perkebunan penduduk dan kebun sawit.

“Tapi kebanyakan pengunjung lebih memilih berjalan kaki untuk sampai ke lokasi wisata,” kata Suyati, warga SPC.

Jika ingin berwisata lebih lama di air terjun 1000 tangga, Suyati menyarankan pengunjung bisa berkemah di kawasan tersebut. Disana kata perempuan 40 tahun ini, ada dua gazebo yang sudah dibuat pemerintah desa.

Walau belum terkenal seperti pemandian di Salodik, Kecamatan Luwuk Utara, tiap pekannya ada saja pengunjung yang datang. “Pengunjung sudah dari berbagai daerah, dari Toili, Toili Barat sampai Bunta sudah ada yang datang ditempat ini,” imbuh Suyati.

Karena dianggap memiliki keindahan yang eksotik dan pemandangan yang indah, Masyarakat setempat berharap wisata 1000 tangga bisa berkembang dan menjadi spot usaha disektor wisata nantinya.

"Ada keindahan tersendiri jika sampai ditempat tersebut. Semua rasa letih akan terbayarkan karena keindahannya," ucap Suyati mempromosikan.



Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber
Jurnalisme Positif | Info Iklan | Ketentuan Khusus | Karir



DOWNLOAD APLIKASI
 

Copyright © 2018 CNA Daily
Allright Reserved