Global Sports Berita Politik Reportase Fokus Info Rilis Pariwara Bisnis
Editor's

Tersinggung Tatapan Seorang Warga, Gubernur Rusdi Marahi Petani Asal Morut, Lalu Minta Maaf   |   Gubernur Rusdi Mastura, Ini yang Harus Saya Luruskan   |   Aktivis Fras dan Petani Demo Kantor Gubernur Sulteng   |  

Dukung Independensi jurnalisme yang tidak berpihak

Cegah Penularan Transmisi Lokal, Vaksinasi PT. PAU Utamakan Karyawan Lokal

Red : Amad Labino
Minggu, 4 Jul 2021 | 05:29:06 WITA

LUWUK, CNA DAILY – Vaksinasi karyawan perusahaan PT. Panca Amara Utama (PAU) berlangsung selama Dua hari terhitung sejak Sabtu 3 Juli sampai 4 Juli 2021. Total yang tervaksinasi mencapai 477 orang dan jumlah tersebut melebihi target awal.

Vaksin secara gratis untuk karyawan, PT. PAU terselenggara berkat kerjasama perusahaan dengan Kodim 1308 Luwuk Banggai, ini bertujuan untuk mencegah penularan melalui transmisi lokal. Perusahaan juga memberikan peringatan keras bagi karaywan yang tidak bersedia untuk di Vaksin. “Seluruh karyawan wajib untuk di vaksin, kalau ada karyawan yang tidak bersedia untuk di vaksin managemen perusahaan akan berikan warning,” ungkap External Relation Officer PT. PAU Novari Mursita

Diketahui saat ini Kecamatan Batui berada dalam kategori zona merah, sehingga vaksinasi ini lebih mengutamakan karyawan lokal serta keluarga dan masyarakat yang berdekatan dengan lokasi perusahaan.

Sementara karyawan yang baru saja datang dari luar daerah terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan melalui rapid test serta swab oleh Tim Gugus penanggulangan Covid bentukan perusahaan.

“Pemeriksaan juga berlaku bagi karyawan kontraktor lokal, kalau sifatnya yang urgen harus mendapatkan persayaratan dari manajemen perusahaan,”katanya.

Dari jumlah total pekerja di PT PAU, ada sekitar 600-an lebih karyawan lokal. Sehingga kata dia, vaksin ini lebih mengutamakan pekerja yang berada di bawa naungan kontraktor lokal.

Vaksinasi merupakan bagian dari dukungan perusahaan dalam mensukseskan program 1 Juta vaksin perhari oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Dalam tahapan pemberian vaksin terhadap karyawan, manajemen perusahaan telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai serta pemerintah Kecamatan Batui dan Pemdes Uso.

Perusahaan Miliki Tim Pencegahan Covid -19

Sebagai langkah perusahaan dalam pencegahan penularan Covid dilingkungan perusahaan PT PAU telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain pemberian vaksin terhadap karyawan manajemen juga membetuk tim penanggulangan dan pencegahan Covid yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas.

Bentukan tim tersebut aktif berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Banggai serta pemerintah Kecamatan Batui. “Untuk di internal perusahaan kita punya tim yang dilengkapi dengan fasilitas atigen, setiap tamu harus menyurat dulu serta mengikuti tahapan pemeriksaan gugus tugas”

“Kalau ada tamu bukannya kita menolak, tetapi harus mengikuti tahapan dan aturan internal perusahaan, karena kita tidak ingin kecolongan seperi tahun lalu” imbuh Novari Mursita

Novari juga menambahkan dimasa pandemi Covid produksi PT PAU tidak berpengaruh, yang mana hasil produksi tidak mengalami penurunan.

“Untuk produksinya tidak terganggu, malah produksi meningkat,” ujarnya. (AL)



Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber
Jurnalisme Positif | Info Iklan | Ketentuan Khusus | Karir



DOWNLOAD APLIKASI
 

Copyright © 2018 CNA Daily
Allright Reserved