Global Sports Berita Politik Reportase Fokus Info Rilis Pariwara Bisnis
Editor's

Ledakan Tabung Modifikasi Rusak Rumah Warga   |   Siswa MTS Negeri 1 Luwuk di Keroyok   |   Anti Nyamuk Bakar Nyaris Habisi Nyawa Perempuan Asal Nuhon   |  

Dukung Independensi jurnalisme yang tidak berpihak

Binda Sulteng Gencarkan Vaksinasi Covid -19 Kewarga Komunitas Adat Terpencil

Red : Amad Labino
Rabu, 29 Jun 2022 | 07:03:02 WITA

BANGGAI - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sulawesi Tengah (Sulteng) secara intensif terus menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 primer dan booster di Provinsi Sulteng, bahkan hingga menjangkau wilayah Terpencil, Terdalam, Terluar dan Terjauh  (4T).

Berita Lainnya

Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai dan Pemerintah Kecamatan Nuhon, Senin, (27/6/2022), BINDA Sulteng menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di Komunitas Adat Terpencil (KAT) Kohoas yang berada di Desa Tobelombang, Kecamatan Nuhon.

Ketua Tim Vaksinator Puskesmas Nuhon, Sardy Dj. Nur menceritakan bahwa untuk menjangkau masyarakat di Kohoas, dirinya bersama tim menempuh perjalanan dengan berjalan kaki dan menaiki gerobak sapi. Perjalan sampia ke dusun Kohoas dengan jarak tempuh selama kurang lebih enam jam.

Bahkan ada salah satu gerobak sapi yang mengangkut barang sempat terbalik karena cukup kuatnya arus sungai.

Perjalanan menuju KAT Kohoas sendiri memang belum dapat dilalui dengan kendaraan bermotor karena harus belasan kali menyebrangi sungai dan belum ada akses jalan yang memadai.

Untuk menghidari kerusakan vaksin tim vasinator langsung melakukan pemberian vaksinasi tahap pertama pada sore hari.

Pemberian vaksin langsung dilakukan sore hari setibanya di pemukiman Kohoas, ini untuk menghindari vaksin rusak akibat lamanya waktu perjalanan" ungkapnya

“Masyarakat di Kohoas antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19, sehingga Kita, Tim Vaksinator merasa puas dan senang, meskipun perjalanan yang ditempuh jauh dan melelahkan.”, ungkap Sardy.

Untuk diketahui, BINDA Sulteng bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai kembali menggelar gerai vaksinasi massal Covid-19 bagi Masyarakat, Pelajar, Anak, dan Lansia di enam titik lokasi. Yaitu, Kecamatan Luwuk, Luwuk Utara, Luwuk Selatan, Nuhon, Pagimana, dan Toili. (AL) 



Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber
Jurnalisme Positif | Info Iklan | Ketentuan Khusus | Karir



DOWNLOAD APLIKASI
 

Copyright © 2018 CNA Daily
Allright Reserved