Global Sports Berita Politik Reportase Fokus Info Rilis Pariwara Bisnis
Editor's

Bupati Morut Delis Hehi: Saya tidak pelupa   |   Lebih 1.000 Triliun Dana Pusat ke Papua, Alokasi Pendidikan Tak Sampai 5 Persen   |   Kebakaran di Luwuk Timur, Pemilik Rumah Tewas Terbakar   |  

Dukung Independensi jurnalisme yang tidak berpihak

Berkas Perkara Pemerkosa Adik Ipar Dilimpahkan ke JPU

Red : Amad Labino
Kamis, 10 Jun 2021 | 12:55:23 WITA

Luwuk, BANGGAI DAILY - Penyidik Unit Reskrim Polsek Batui melimpahkan berkas perkara kasus pencabulan anak di bawah umur kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Banggai, Rabu pagi (9/6/2021).

Berita Lainnya

Pelimpahan tersangka inisial YS alias Y (22) warga asal Desa Sinorang Pantai Kecamatan Batui Selatan, ini dilakukan setelah berkas perkara tersebut dinyatakan lengkap atau P21 oleh JPU.

“Tersangka dan barang bukti kasus cabul dengan korban gadis berumur 15 tahun sudah kita limpahkan dan diterima JPU” kata Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata.

Kasus pencabulan terjadi pada Kamis 18 Maret 2021, sekitar pukul 19.00 Wita bertempat di Pantai Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan korbannya adik ipar tersangka yang masih berusia 15 tahun.  

Tersangka di polisikan orang tua korban ke Maposlek Batui dengan nomor LP-B/ 16 / III / RES.BANGGAI/SEK. BATUI/2021, tanggal 18 Maret 2021.

Sebelumnya diberitakan, aksi pemerkosanaan itu bermula dari NY mengelabui korban dengan mengarang cerita korban akan di pukuli orang tua korban, karena tidak sedang berada dirumah. Lantas, korban yang takut langsung kabur bersembunyi di semak-semak dekat pantai sembari diikuti YN.

“Tersangka (sempat) berkata kepada korban, apabila melihat sepeda motor agar menundukan kepala. Namun korban tidak memperdulikan,” tutur Iptu Yoga. 

Saat itulah, tersangka langsung memegang leher lalu membanting korban di pantai, dan membekap mulutnya hingga tak berdaya.

“Tersangka kemudian secara paksa langsung menyetubuhi korban. Sambil mengancam apabila menceritakan kejadian itu maka ponsel korban akan dibanting,” ungkap Iptu Yoga.

Usai mencabuli korban NY melarikan diri. NY sempat bersembunyi beberapa hari di rumah orang tuanya di Bungku Utara, Kabupaten Morowali. Dan perburuan saat itu nihil, hingga kemudian pengejaran berakhir di Momosalato.

"Tersangka kita ringkus di depan bengkel motor sekitar pukul 19.00 WITA, tanpa perlawanan," ujar Iptu Yoga. (AL)



Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber
Jurnalisme Positif | Info Iklan | Ketentuan Khusus | Karir



DOWNLOAD APLIKASI
 

Copyright © 2018 CNA Daily
Allright Reserved