Global Sports Berita Politik Reportase Fokus Info Rilis Pariwara Bisnis
Editor's

Waspadai Indikasi Persekongkolan dan Persaingan Tidak Sehat Dilingkungan UKPBJ Banggai   |   Pokja ULP Banggai Bakal Disanggah   |   Binda Sulteng Gencarkan Vaksinasi Covid -19 Kewarga Komunitas Adat Terpencil   |  

Dukung Independensi jurnalisme yang tidak berpihak

Begal Bakal Waspada, Anggota Linmas Dilatih TNI/Polri

Red : Amad Labino
Sabtu, 26 Mar 2022 | 02:45:35 WITA

BANGGAI – Guna meningkatkan ketangkasan terhadapa anggota Lindungan Masyasrakat (Kamra) di Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai,  personil Kepolisian Polsek Batui bersama personil TNI Koramil 1308 – 03/Batui beri pelatihan dasar.

Berita Lainnya

Kegiatan pelatihan dasar anggota linmas sebanyak 30 orang di buka langsung oleh Kapolsek Batui Iptu Yoga Widata, di hadiri  Camat I Made Brata, Kabid Pol - PP M. Idham Chalid, Kasi Pol PP Gani Ode, Batibung Kormail 03/batui Peltu Muhtar, Kasubsektor Batui Selatan Iptu Safi Badi, dan Bhabinkamtibmas Aipda Ilham  Daeng Maroa.

Kapolsek Iptu I. Yoga Widata menyemapaikan, di tengah beragamnya persoalan yang ada di tengah masyarakat perdesaan, khususnya masalah gangguan keamanan dan ketertiban, peran dan fungsi Satuan Linmas Desa menjadi begitu penting. Sehingganya Linmas memiliki peranan yang strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa..

Latihan tersebut bertujuan memaksimalkan peran Linmas dan memberikan pemahaman akan tugas-tugas yang diemban dalam menjaga keamanan di lingkungannya.

"Peserta pembinaan adalah para anggota Satuan Linmas perwakilan dari tiap desa se-Kecamatan Batui Selatan," kata Iptu Yoga.

Latihan dasar selain memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan juga diajarkan gerakan PBB terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat serta gerakan berjalan atau berpindah tempat.

"Harapannya anggota Linmas selalu waspada terhadap situasi lingkungan, tetap bersemangat dan bangga dalam menjalankan tugas sebagai seorang anggota Linmas," tutup Iptu Yoga.

Setelah selesai pelatihan kemudian dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan dari Sat Pol-PP kepada seluruh anggota Linmas yang mengikuti pelatihan.**



Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber
Jurnalisme Positif | Info Iklan | Ketentuan Khusus | Karir



DOWNLOAD APLIKASI
 

Copyright © 2018 CNA Daily
Allright Reserved