Global Sports Berita Politik Reportase Fokus Info Rilis Pariwara Bisnis
Editor's

Waspadai Indikasi Persekongkolan dan Persaingan Tidak Sehat Dilingkungan UKPBJ Banggai   |   Pokja ULP Banggai Bakal Disanggah   |   Binda Sulteng Gencarkan Vaksinasi Covid -19 Kewarga Komunitas Adat Terpencil   |  

Dukung Independensi jurnalisme yang tidak berpihak

Amry Palu Meninggal Dunia Setelah Jalani Perawatan Medis

Red : Egi Sugianto
Senin, 3 Jun 2019 | 03:55:00 WITA

Palu, CNA DAILY –  Musisi senior di balantika musik Sulawesi Tengah Amry Palu meninggal dunia. Penyanyi multi talenta khas beraliran disco reage itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu 2 juni 2019.

Berita Lainnya

Pria kelahiran Parigi dengan nama lengkap Umar Al Amri meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuntaloko Parigi, Minggu sore setelah menjalani perawatan medis selama 1 hari.

“Kami dari seniman Sulawesi Tengah datang ke Parigi untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum. Dan kemarin kami semua kaget bahwa telah meninggal dunia Amri Palu,” kata Ketua Asosiasi Seniman Musik Indonesia (ASMI) Sulteng, Ikbal Khan, seperti di kutip Palu Ekspres, Senin 3 Juni 2019.

Selama berkancah didunia musik dan tarik suara, Amry tidak saja memperkenalkan lagu-lagu Kaili tetapi juga lagu daerah seperti, Poso, Parigi,  serta ada beberapa lagu yang mencirikhaskan daerah yang ada di Sulteng.

“Saya kira pemerintah kita harus memberikan apresiasi atau penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para seniman seperti almarhum Amry, karena karya-karya beliua, justru lagu-lagu daerah kita itu bisa dikenal di seluruh Indonesia,” tutur Ikbal.

Berita meninggalnya penyanyi era 90-an pertama kali didapatkan CNADaily.com dari penelusuran laman facebook, info kota palu . informasi meninggalnya penyanyi yang tutup usia 67 tahun itu dibagikan sebanyak 1.761 kali.

Amry Palu adalah penyanyi lagu daerah Kaili dan sempat berkarir di Jakarta menyanyikan lagu dangdut. Satu diantara sekian lagu yang sempat hits, diantaranya adalah lagu yang berjudul "Semua Tahu".

"Innalillahi, wainnailahi rojiun," tulis seorang pengguna facebook.



Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber
Jurnalisme Positif | Info Iklan | Ketentuan Khusus | Karir



DOWNLOAD APLIKASI
 

Copyright © 2018 CNA Daily
Allright Reserved